Mobile Legends Masuk Piala Dunia Esports, Hadiah Naik 10 Kali Lipat

Mobile Legends Masuk Piala Dunia Esports, Hadiah Naik 10 Kali Lipat

SeputarMobileLegendsMobile Legends menjadi game kompetitif pertama yang diumumkan bakal hadir di Piala Dunia Esports. Turnamen yang dipertandingkan ialah Mobile Legends: Bang Bang Mid Season Cup (MSC) dan MLBB Women's Invitational (MWI).

Pertandingannya tidak lagi berlokasi di Asia Tenggara, tetapi diselenggarakan di Riyadh, Arab Saudi. Menariknya, hadiah yang digelontorkan pihak penyelenggara sangat banyak.

Bisa dibilang meningkat 10 kali lipat dari apresiasi finansial ada tahun 2023. Seluruh tim yang nantinya berpartisipasi di MSC 2024, tidak hanya bersaing merebut gelar juara, akan tetapi termasuk uang tunai hingga USD 3 juta atau sekitar Rp 47 miliar, dari informasi yang diterima detikINET, Rabu (24/1/2024).

MSC 2024 juga akan menampilkan format Wild Card, seperti yang sudah diterapkan di M5 World Championship. Untuk daftar slotnya bisa simak di bawah:

1. Indonesia - dua slot (juara dan runner-up MPL ID S13)

2. Filipina - dua slot (juara dan runner-up MPL Filipina S13)

3. MENA - dua slot (juara MPL MENA dan tim peringkat paling tinggi di MPL MENA KSA)

4. Malaysia - satu slot (juara MPL Malaysia S13)

5. Singapura - satu slot (juara MPL Singapura S7)

6. Kamboja - satu slot (juara MPL Kamboja Spring 2024)

7. Myanmar - satu slot (juara kualifikasi Myanmar)

8. NA - satu slot (juara NACT 2024 Spring Fall)

9. EECA - satu slot (juara MCC)

Sedangkan MWI 2024 hadiahnya juga ditambah. Setelah sebelumnya cuma USD 30 ribu atau sekitar Rp 471 juta, kini total uang yang diberikan melebihi hadiah MPL ID S12 (USD 336.500 atau sekitar Rp 5,2 miliar), yakni mencapai USD 500 ribu atau sekitar Rp 7,8 miliar.

Pesertanya nanti berasal dari 12 wilayah dan negara yang berpartisipasi, di antaranya Indonesia, Filipina, Malaysia & Singapura, Tiongkok, Timur Tengah & Afrika Utara, Eropa Timur & Asia Tengah, wilayah Mekong (Laos, Kamboja, Myanmar, Thailand, Vietnam), Brasil, dan Amerika Utara), Brazil, dan Amerika Utara.

MSC 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 1-14 Juli mendatang. Untuk informasi terkait format pertandingan dan siapa saja yang tampil, bakal diumumkan ke depannya.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama